The BLuez

Contoh Diagram Alir Dokumen (Flow Diagram Document)

Pertanyaan

  1. Buatlah grafik untuk dokumen jual beli di sebuah toko sepatu!

Pernyataan:

  1. Arif membuat perusahaan untuk sebuah toko kecil yang menjual sepatu. Ia biasanya membeli dari distributor grosir yang bekerja dalam kemitraan dengan beberapa produsen sepatu. Urutan pembelian pertama dikirim ke grosir, dari jenis dan jumlah item sepatu yang diperlukan. Pada menerima pesanan pembelian, grosir dan kemudian kemasan item dan mengirimkannya ke Arif toko kecil dan juga dengan catatan pengiriman. Kantor Arif menerima item dan kemudian memeriksa catatan pengiriman dan membandingkan mereka dengan urutan yang sesuai. Jika ada kejanggalan maka akan lakukan adalah melaporkannya ke kantor pembelian. Item yang telah diterima bersama dengan item, menerima catatan (dengan rincian item) dan kemudian dikirim ke pemeriksaan. Setelah pemeriksaan, barang tersebut kemudian diteruskan ke kantor dengan catatan mengambil inspeksi saham, di mana harga ditetapkan untuk setiap item, dan kemudian mereka akan dikirim ke toko sepatu dengan daftar harga di mana mereka muncul untuk dijual. Pelanggan datang ke toko sepatu Arif dan membayar langsung untuk setiap item sepatu yang mereka inginkan. Semua penjualan dicatat dan diberikan tanda terima kepada pelanggan dengan item yang dijual.
  2. Entitas diidentifikasi: distributor grosir, menerima kantor, membeli kantor, inspeksi kantor, pengambilan stok kantor, pelanggan.
  3. Dokumen diidentifikasi: Nota pembelian, catatan pengiriman, perhatikan perbedaan, menerima catatan, cek, daftar harga, penerimaan.
  4. Diagram alir dokumen
  5. Diagram Alir Dokumen

    Diagram Alir Dokumen

     

     

     

     

     

One response

  1. Follow blog saya juga ya

    13 Mei 2016 pukul 11:17

Silahkan Tinggalkan Balasan anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s